Nov 23, 2009

membasmi tikus

wadah gilakkk ! what the hell ? masa' rumah gw kemasukan tikus . haha .mana tikusnya gede pula . parah parah . well , langsung aja gw cerita yee . jadi begini ceritanya :

pemeran utama : bokap gw , nyokab gw, gw , si toing (adek gw), tikus selokan
lokasi : rumah gw
waktu : senin , 23 november '09 . ba'da isya (lo kira mo tahlil ris ?)

beberapa hari ini kan hujan terus . jadi selokan yang di belakang rumah itu dibuka , maksudnya biar airnya nggak nyumbat gitu . yaudah , sm bokap gw akhirnya dibuka tuh selokan yg di belakang . tapi akhir2 ini ada sesuatu yang aneh pasca selokan belakang itu dibuka . kayak ada sesuatu baru yg masuk ke rumah gw . dan anda tau sodara-sodara apa yg saya maksud dg sesuatu itu ? tikus meennn !! rumah gw kemasukan tikus . baru kali ini rumah gw kemasukan tikus . oh meenn ! pertama yg tau kalo ada tikus masuk ke rumah itu si bokap gw . kedua nyokab gw . ketiga gueee !!

jadi tadi pas pulang sekolah gw langsung mandi . habis mandi gw langsung ganti baju . terus gw nyalain laptop di meja makan . terus tiba-tiba si toing (adek gw) bilang "mbak iik , ada tikus" . kemudian gw menghampiri ortu gw yg lagi membentengi masing2 sudut rumah gw . maksudnya biar tikusnya nggak kabur gitu . nah ternyata udah menelusur-menelusur , tikusnya ada di wilayah dapur rumah gw . si toing (adek gw) langsung lari ke arah dapur dengan tujuan mematikan tikus itu . pas si toing udah mendapati tikus itu , dy lalu memajukan langkahya dengan gaya sotoy-songong-alay . pas tuh tikus udah di depan matanya dy , si tikus itu lari . eh nggak taunya si toing juga ikutan lari . bukannya lari mo ngejar tikus . tapi lari gara-gara takut dimakan sm si tikus . HAHA .

dengan berbekal senjata seadanya (sapu , tongkatnya kain buat ngepel, senter), kita bertiga (gue , bokap, nyokab) a.k.a pahlawantanpatopeng berusaha sekuat hati dan sekuat tenaga buat mematikan tikus selokan itu . (halahh . apaan sih ?) dengan posisi sbb :
gue : bawa sapu . jaga pintu dapur
nyokab : bawa sapu juga . jaga pintu belakang
bokap : tongkatnya kain pel + senter . jaga di depan

well , kita bertiga langsung menjalankan misi dan tugas masing-masing . beberapa menit kemudian . nyokab gw nemuin th tikus di pojokan tangga . lalu si tikus berhasil kabur  . si tikus kabur ke wilayah dapur . setelah nyari-nyari , bokap gw nemuin titik terang dimana tikus itu berada (alahh . alay deh !) . ternyata bokap gw mendeteksi dengan alatnya (senter) dan menemukan tikus sialan itu di bawah lemari makan . lalu si bokap gw nyoba mukul tuh tikus . dan akhirnya tuh tikus keluar dari tempat persumbunyiannya . eh pas mo diinjek sm bokap gw , tuh tikus malah lari ke bawah meja makan . pas udah di bawah meja makan , si bonyok gw langsung hajar aja tuh tikus . dan si tikus itu dengan suksesnya bisa kabur lagiii !!
si tikus kabur ke belakang . gw lari ke belakang . ambil sapu dengan masang posisi siap mematikan tikus ! si tikus ngumpet di deketnya sepeda . disitu udah ada gw , bokap, nyokab gw masang posisi masing-masing . si tikus udah mau gw pukul pake sapu . tapi bisa sukses kabur lagi dan lari ke arah nyokab gw . dan nyokab gw berhasil ngedorong-dorong tuh tikus make sapu . hahha .
akhirnya si tikus dengan selamat kembali ke asalnya (selokan) . ini poto si tikus selokan yang gede itu



ps : buat si tikus selokan , jauh-jauh yee lu . jangan balik-balik lagi ke rumah gw . di rumah gw kagak ada kejunya . keluarga gw bukan keluarga bule yang sukanya menkonsumsi keju . jadi , jauh-jah sono dehh ! byebye yukk :D

0 Comments:

Post a Comment